Tips untuk Tulisan Tangan yang Tepat

Tips untuk Tulisan Tangan yang Tepat

Untuk menulis indah, elegan dan tentu saja ada beberapa tips. Jadi, yang ingin memiliki tulisan tangan yang baik dan benar, selain berlatih banyak, dapat mengikuti petunjuk yang direkomendasikan pada posisi tubuh saat menulis, posisi lengan, tangan, bagaimana menggunakan pensil atau pena dan bagaimana menempatkan dan memindahkan kertas.
Sehubungan dengan postur tubuh, untuk tulisan tangan yang baik panduan berikut disarankan:

  • Ditempatkan tepat terhadap meja (jangan miring). Bagian belakang harus lurus, bahu longgar dengan kemiringan sedikit ke depan dan kanan atau sedikit condong ke depan kepala.
  • Jangan menyilangkan kaki Anda ke depan dan menempatkan kaki Anda di bawah kursi.
  • Kaki kanan harus membungkuk di sudut kanan atau kedua kaki harus rata di lantai.
Pedoman untuk menulis huruf miring
Mengenai posisi lengan, menurut Stirling harus lengan kiri beristirahat sepenuhnya di atas meja dan tangan kiri harus di atas kertas untuk menahannya. Lengan kanan, sementara itu, harus hampir segala sesuatu di udara; Hanya harus bergantung di tepi meja pada titik memisahkan ketiga yang paling dekat dengan lengan bawah siku.
Mengenai posisi tangan harus diperhatikan bahwa pesawat bersinggungan dengan sisi dalam dan luar pergelangan tangan harus membentuk dengan pesawat yang tertulis dilakukan (misalnya kertas) sudut 45 derajat. Untuk ini, pergelangan tangan harus miring ke arah batang penulisan orang. Demikian juga, tangan kanan harus didukung dengan lancar di bawah jari kelingking, yang ditempatkan pada peran diperpanjang dan akan beristirahat jari Anda di mana jari manis, jari harus sedikit membungkuk ke luar. Cincin akan beristirahat pada jari tengah. Pada gilirannya, jari sebelah ibu jari dan jari telunjuk, akan memegang pena. Ketika memegang pena, tiga jari ini harus tunduk sedikit luar (jempol ditempatkan di sisi pena mencari kertas dan dua jari lainnya sebaliknya). Hal ini penting untuk tidak mendorong keras.
Posisi ini tangan adalah bukan satu-satunya yang direkomendasikan. Namun, dengan lebih mudah dan kecepatan kaligrafi itu tercapai.
Untuk bagiannya, kertas akan sedemikian rupa sehingga membagi sudut kiri bawah tegak lurus ke meja. 

Pedoman untuk menulis surat yang benar
Menurut Otto Sperling, aturan untuk menulis surat vertikal adalah sebagai berikut:

  • Bagian tengah kertas harus sesuai dengan pusat tubuh sehingga garis memiliki arah yang sama dengan tepi meja.
  • Kedua lengan harus beristirahat di atas meja; dua pertiga harus di atas meja dan dalam arah yang sama menuju tengah garis. Tangan harus pada jarak yang sama dari tubuh. Siku harus sedikit jauh dari tubuh.
  • Untuk menulis, tiga jari yang meraih pena harus sedikit membungkuk. Untuk memperhitungkan, ujung pena harus tiga sentimeter dari ujung indeks dan bagian atas pena harus diarahkan siku.
  • kesenjangan yang dibentuk dengan tangan harus bersandar ke kiri. Pada gilirannya, tangan bertumpu pada ujung jari kelingking.

Related Post

Previous
Next Post »